Donnarumma Bersemangat: Timnas Italia Siap

0
Donnarumma Bersemangat: Timnas Italia Siap Tempur di Euro 2024

Donnarumma Bersemangat: Timnas Italia Siap Tempur di Euro 2024

Donnarumma Bersemangat: Timnas Italia Siap Tempur di Euro 2024 – Kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma optimis timnya bakal tampil maksimal di Euro 2024. Donnarumma mengakui Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- masih berproses untuk beradaptasi dengan skema yang diterapkan pelatih Luciano Spalletti.

Laga Persahabatan

Timnas Italia sukses menekuk Bosnia & Herzegovina 1-0 dalam laga persahabatan. Pertandingan itu digelar di Stadio Carlo Castellani, Empoli, Italia pada Senin (10/6/2024) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, satu-satunya gol untuk Gli Azzurri dicatatkan oleh Davide Frattesi (38’). Ini merupakan kemenangan pertama Timnas Italia setelah ditahan imbang Turki (0-0) di laga persahabatan sebelumnya.

Selepas pertandingan, Donnarumma mengakui masih banyak evaluasi dari permainan Timnas Italia. Namun begitu, kapten Timnas LGODEWA Italia itu yakin permainan timnya mendekati kesempurnaan jelang Euro 2024.

“Ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan, tapi kami melihat beberapa dari apa yang telah kami lakukan dalam latihan. Kami siap berangkat ke Jerman dengan penuh semangat, kami semua sangat senang dan tidak sabar untuk memulainya,” kata Donnarumma dikutip dari Football Italia, Senin (10/6/2024).

Evaluasi Glo Azzurri

Donnarumma menjelaskan secara detail evaluasi yang harus dilakukan oleh Gli Azzurri. Di bawah asuhan Luciano Spalletti, kiper Paris Saint-Germain (PSG) itu mengakui Timnas Italia sedang beradaptasi dengan gaya bermain baru.

“Kadang-kadang kami bisa melakukan tendangan jarak jauh, namun pada dasarnya pendekatan kami adalah bermain dari belakang, memainkan sepak bola yang bagus, dan itu adalah sesuatu yang selalu dicari oleh pelatih,” jelas Donnarumma.

“Mungkin ada beberapa kesalahan, tapi kami punya waktu untuk mengatasi masalah tersebut dan pada akhirnya akan membuahkan hasil,” tambahnya.

Timnas Italia akan tergabung bersama Kroasia, Spanyol, dan Albania di Grup B Euro 2024. Pada laga pertama, Gli Azzurri akan berhadapan dengan Albania di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman pada Minggu (16/6/2024) mendatang.

Gianluigi Donnarumma, lahir pada 25 Februari 1999 di Castellammare di Stabia, Italia, adalah salah satu kiper paling berbakat dan dihormati dalam sepak bola saat ini. Karirnya yang cemerlang dimulai dari Milan, di mana ia bergabung dengan akademi klub tersebut pada usia yang sangat muda.

Debut Donnarumma

Debut Donnarumma di tim utama Milan terjadi pada 2015, saat ia masih berusia 16 tahun, menjadikannya salah satu kiper termuda yang pernah tampil di Serie A. Penampilannya yang luar biasa sejak awal menarik perhatian banyak orang, dengan kepercayaan diri, refleks yang cepat, dan kemampuan menguasai bola yang luar biasa.

Donnarumma dengan cepat menjadi andalan Milan di bawah mistar gawang, memainkan peran kunci dalam meraih kemenangan dan membuat penyelamatan penting di berbagai pertandingan. Ketenangan dan ketepatan teknisnya membuatnya dianggap sebagai salah satu kiper paling menjanjikan di dunia.

Prestasi Donnarumma di Milan dan dengan tim nasional Italia membuatnya menjadi target bagi klub-klub besar Eropa. Pada 2021, ia bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer setelah kontraknya di Milan berakhir. Di PSG, ia melanjutkan penampilannya yang gemilang, membantu tim meraih berbagai trofi domestik dan menjadi salah satu kiper terbaik di dunia.

Gianluigi Donnarumma bukan hanya seorang atlet yang luar biasa, tetapi juga seorang pemimpin di lapangan. Kepribadiannya yang tenang dan dedikasinya terhadap permainan membuatnya menjadi salah satu figur yang sangat dihormati dalam sepak bola modern. Dengan usianya yang masih muda dan potensinya yang belum terbatas, Donnarumma diyakini akan terus memberikan kontribusi besar bagi klub dan negaranya dalam beberapa tahun ke depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *