Comeback! Southampton Masuk Premier League Lagi

0
Comeback! Southampton Masuk Premier League Lagi, Ini Daftar Klub yang Promosi

Comeback! Southampton Masuk Premier League Lagi, Ini Daftar Klub yang Promosi

Comeback! Southampton Masuk Premier League Lagi, Ini Daftar Klub yang Promosi – Kontestan Premier League musim 2024-2025 kini sudah lengkap dengan lolosnya Southampton sebagai peraih tiket promosi terakhir dari divisi kedua Liga Inggris atau Championship. 

 

Dua puluh peserta kasta teratas Liga Inggris musim depan telah komplit dengan kembalinya Southampton ke pentas utama sepakbola IDCASH88 Inggris setelah mampir semusim saja di Championship pada musim 2023-2024.

 

Kepastian promosi Southampton diraih berkat kemenangan dramatis yang diperoleh atas sesama tim yang terdegradasi dari Premier League musim lalu, Leeds United. 

 

Kedua tim berlaga di partai final play-off promosi Championship yang digelar di Wembley Stadium pada Minggu (26/5/2024) lalu.

 

Dalam laga penentu tersebut, Southampton berhasil mengalahkan Leeds berkat gol semata wayang yang dicetak Adam Armstrong pada menit ke-24. 

 

Gol Armstrong yang tercipta di paruh pertama itu pun menjadi penentu kemenangan 1-0 bagi The Saints atas rivalnya tersebut, sekaligus memastikan tiket promosi Southampton kembali ke Premier League musim depan.

 

Menariknya, ada kejadian lucu yang dialami Armstrong menjelang akhir pertandingan tersebut.

 

Pemain penyerang Southampton itu sempat berlari sembari melepas jerseinya untuk merayakan kemenangan yang sudah diraih timnya. 

 

Padahal, saat itu wasit hanya meniup peluit tanda memberikan tendangan bebas, bukan pertanda akhir laga. 

 

Namun sikap Armstrong itu menjadi gambaran euforia yang dirasakan para pemain Southampton atas kepastian promosi ke Premier League setelah mentas semusim di kasta kedua.

 

Kebahagiaan bagi Armstrong terjadi saat perayaan berlangsung setelah wasit meniup tanda akhir pertandingan.

 

Southampton berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga akhir pertandingan, yang kemudian membuat mereka merayakan kembalinya ke divisi tertinggi dengan penuh sukacita. 

 

Dalam klasemen reguler, Southampton finis di peringkat keempat dengan mengumpulkan total 87 poin dari 46 pertandingan. 

 

Mereka berhasil menyusul dua tim teratas, Leicester City dan Ipswich Town, yang sudah lebih dulu memastikan tiket promosi otomatis. 

 

Sementara itu, tiket promosi ketiga, yang merupakan sisa satu tiket yang diperebutkan oleh tim peringkat 3-6, menjadi milik Southampton, Leeds, West Brom, dan Norwich City. 

 

Sebelum akhirnya menyingkirkan Leeds di babak final, Southampton terlebih dahulu berhasil mengalahkan West Brom dengan agregat 3-1 di babak semifinal. 

 

Hal ini membawa mereka menuju ke kemenangan yang sangat dinanti-nantikan dan membuat perayaan mereka semakin berkesan.

 

Dengan demikian, sudah terbentuklah 20 tim peserta untuk musim 2024-2025 Divisi Utama Liga Inggris. 

 

Southampton akan memasuki musim ke-25 mereka di kancah Premier League. 

 

Prestasi tertinggi klub dalam era format modern ini adalah peringkat keenam pada musim 2015-2016 yang berhasil mereka capai di bawah asuhan Ronald Koeman. 

 

Namun demikian, secara keseluruhan, posisi finis tertinggi Southampton dalam kasta tertinggi Liga Inggris adalah sebagai runner-up di First Division pada musim 1983-1984. 

 

Prestasi tersebut mencatatkan sejarah gemilang bagi klub IDCASH88 , dan mereka berharap dapat menambahkan capaian prestisius lainnya dalam musim yang akan datang.

 

Kontestan Premier League 2024-2025 (berdasarkan alfabet)

 

  1. Arsenal
  2. Aston Villa
  3. Bournemouth
  4. Brentford
  5. Brighton
  6. Chelsea
  7. Crystal Palace
  8. Everton
  9. Fulham
  10. Ipswich Town
  11. Leicester City
  12. Liverpool
  13. Man City
  14. Man United
  15. Newcastle United
  16. Nottingham
  17. Southampton
  18. Tottenham
  19. West Ham
  20. Wolverhampton

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *