Belum Resmi Gabung, Thiago Motta Sudah Susun

0
Belum Resmi Gabung, Thiago Motta Sudah Susun Skuad Mengerikan untuk Juventus Musim Depan

Belum Resmi Gabung, Thiago Motta Sudah Susun Skuad Mengerikan untuk Juventus Musim Depan

Belum Resmi Gabung, Thiago Motta Sudah Susun Skuad Mengerikan untuk Juventus Musim Depan – Thiago Motta, calon pelatih baru Juventus, dikabarkan telah mengajukan permintaan khusus kepada manajemen klub IDNSCORE terkait tiga pemain yang tidak boleh dijual pada bursa transfer mendatang. 

 

Motta, yang diperkirakan akan segera diumumkan sebagai pengganti Massimiliano Allegri di awal bulan depan, tampaknya telah memulai persiapan untuk menatap musim 2024/2025 bersama Bianconeri.

 

Setelah sukses membawa Bologna meraih hasil positif pada musim 2023/2024, mantan gelandang Barcelona, Inter Milan, dan PSG ini berambisi untuk melanjutkan kesuksesannya di Juventus. 

 

Meskipun belum resmi ditunjuk, Motta dilaporkan telah menyusun rencana awal terkait skuad yang akan dibawahinya musim depan.

 

Mengutip laporan dari Football Italia, pelatih berusia 41 tahun ini meminta agar manajemen Juventus tidak melepas tiga pemain, yaitu bek Andrea Cambiaso, gelandang Nicolo Fagioli, dan gelandang serang Kenan Yildiz. 

 

Ketiga nama tersebut dianggap penting dan tidak boleh disentuh atau dijual ke klub lain pada bursa transfer mendatang.

 

Cambiaso, seorang pemain serba bisa yang dapat beroperasi sebagai bek sayap kiri atau kanan, tampaknya masuk dalam rencana Motta untuk musim depan. 

 

Sementara itu, Fagioli baru saja kembali dari skorsing selama tujuh bulan karena terlibat dalam kasus perjudian yang memalukan. 

 

Meski demikian, Motta sepertinya masih memercayai potensi gelandang muda tersebut.

 

Di sisi lain, Yildiz memperlihatkan potensinya dengan mencetak dua gol di Serie A 2023/2024, meskipun hanya memperoleh 946 menit bermain, mayoritas sebagai pemain pengganti. 

 

Penampilan yang mengesankannya itu tampaknya membuat Motta ingin mempertahankan jasanya untuk musim depan.

 

Dengan permintaan ini, Motta sepertinya ingin membangun skuad yang solid dan mempertahankan pemain-pemain berbakat yang dimiliki Juventus saat ini. 

 

Langkah ini dianggap penting untuk memulihkan performa tim setelah musim yang kurang memuaskan di bawah asuhan Allegri.

 

Menurut Thiago Motta, tiga pemain muda ini memiliki potensi untuk menjadi tulang punggung dan poros permainan Juventus dalam jangka waktu yang panjang. Dengan usia yang masih muda, mereka memiliki waktu untuk berkembang dan memberikan kontribusi yang besar bagi klub.

 

Salah satu pemain yang disebutkan adalah Cambiaso, yang baru berusia 24 tahun dan baru saja memperpanjang kontraknya dengan Juventus hingga tahun 2029. 

 

Fagioli, yang berusia 23 tahun, juga masih terikat kontrak dengan Juventus hingga tahun 2028. 

 

Sementara itu, Yildiz, yang baru berumur 19 tahun, kontraknya baru saja diperbaharui hingga tahun 2027, dan kemungkinan akan diperpanjang dalam waktu dekat.

 

Namun, dengan kedatangan Thiago Motta ke Juventus, ada juga pemain yang dikabarkan akan pergi dari klub. 

 

Bek Gleison Bremer, misalnya, mungkin harus dijual agar Juventus bisa mendatangkan Riccardo Calafiori, pemain yang dipercayakan Motta di Bologna pada musim 2023-2024.

 

Selain itu, gelandang Adrien Rabiot juga dikabarkan sedang diincar oleh Bayern Muenchen dan beberapa klub Liga Inggris. 

 

Sedangkan kiper Wojciech Szczesny juga mungkin akan meninggalkan klub karena Juventus telah mencapai kesepakatan verbal dengan penjaga gawang Monza, Michele Di Gregorio.

 

Sementara itu, Federico Chiesa dipandang kurang sesuai dengan taktik yang akan diterapkan oleh Thiago Motta di Juventus. 

 

Meskipun Chiesa telah menjadi salah satu pemain kunci Juventus selama empat tahun terakhir, kemungkinan besar dia juga harus mempertimbangkan untuk meninggalkan klub.

 

Penjualan Chiesa berpotensi untuk menghasilkan pendapatan yang signifikan bagi Juventus. 

 

Hal ini karena pemain yang masih memiliki kontrak dengan klub hingga 2025 ini diminati oleh sejumlah klub papan atas di Eropa, termasuk Liverpool, AC Milan, Bayern Muenchen, Napoli, dan AS Roma.

 

Meskipun Chiesa telah memberikan kontribusi yang besar bagi Juventus dalam beberapa tahun terakhir, namun jika dia tidak cocok dengan taktik baru yang akan diterapkan oleh Motta.

 

Jadi klub mungkin harus mempertimbangkan untuk melepasnya demi kepentingan tim IDNSCORE .

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *